Arsenal Meraih Kemenangan Pada Laga Perdana Liga Inggris 2020/21

arsenal menang laga perdana liga inggris

topmetro.news – Arsenal meraih kemenangan, setelah melibas tuan rumah dengan skor 3-0. Dalam laga perdana Liga Inggris 2020/21 berlangsung, pada Sabtu (12/9/2020) bertempat pada Stadion Craven Cottage.

Arsenal tidak menemui kendala yang berarti walau menjadi tamu. Gol cepat Alexandre Lacazette menjadi pembeda skor dalam babak pertama. Babak kedua, ada gol debut Gabriel Magalhaes dan Pierre-Emerick Aubameyang untuk Arsenal.

The Gunners membuka musim dengan sempurna, sedangkan Fulham menandai momen kembali ke Premier League dengan kekalahan. Pada pekan kedua, Arsenal akan bersua West Ham bertempat Stadion Emirates (20/9/2020). Sedangkan, Fulham akan berjumpa sesama klub promosi, yakni Leeds United bertempat Stadion Elland Road (19/9/2020).

Arsenal membuka babak pertama dengan tampil menekan. Willian, Alexandre Lacazette, dan Pierre-Emerick Aubameyang langsung tampil padu, mengisi lini depan The Gunners.

Arsenal mendapatkan gol pertama pada menit ke-8. Bermula dari kemelut berada depan gawang, sepakan William mampu terblok kiper. Lalu, bola liar langsung sambar Lacazette untuk menjadi gol.

Lacazette pun mencatatkan namanya dalam sejarah Premier League. Pemain asal Prancis itu menjadi yang pertama, mencetak gol pembuka Premier League dalam dua musim. Sebelumnya terjadi pada musim 2017/2018.

Arsenal mendapat peluang pada menit ke-21. Kerja sama Willian dan Lacazette masih bisa terblok, sedangkan sepakan Granit Xhaka tidak tepat sasaran.

Willian hampir mencetak gol pada laga debutnya. Pada menit ke-27, mantan pemain Chelsea melepaskan tendangan bebas terukur. Hanya saja, sepakan Willian mengenai tiang gawang. Arsenal terus mendapat peluang, tetapi tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua Arsenal Pastikan Kemenangan Tambah 2 Gol Pada Laga Perdana Liga Inggris 2020/21

Seperti pada awal babak pertama, Arsenal juga langsung menekan begitu babak kedua mulai. The Gunners juga mendapatkan gol cepat. Pada menit ke-49, Gabriel Magalhaes membawa Arsenal unggul 2-0.

Pemain asal Brasil mencetak gol pada laga debutnya. Gabriel membobol gawang Fulham dari sundulan kepala, usai menyambut umpan sepak sudut Willian. Arsenal unggul makin jauh pada menit ke-57. Kali ini, giliran Aubameyang yang mencatatkan namanya pada papan skor.

Fulham coba merespon ketinggalan dengan melakukan pergantian pemain. Scott Parker memainkan Alexandar Mitrovic dan Angguisa, untuk menambah daya gedor. Hanya saja, Arsenal sudah punya momen bagus.

Pada menit ke-77, Willian keluar menggantikan Nicolas Pepe yang masuk. Tak lama berselang, giliran Ceballos yang masuk menggantikan Granit Xhaka. Sebagai informasi, pada sesi pemanasan sebelum laga, Ceballos sempat terlibat friksi dengan Eddie Nketieh. Nketieh sendiri main pada menit ke-87 untuk menggantikan Lacazette. Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Arsenal.

Susunan Pemain Fulham vs Arsenal Laga Perdana Liga Inggris 2020/21

Fulham (4-2-3-1): Marek Rodak; Denis Odoi, Michael Hector, Tim Ream, Joe Bryan; Harrison Reed, Tom Cairney, Neeskens Kebano [Anguissa 63′], Josh Onomah [Cordova 75′], Ivan Cavaleiro; Aboubakar Kamara [Mitrovic 63′].

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Rob Holding, Gabriel, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Granit Xhaka [Ceballos 79′], Ainsley Maitland-Niles; Willian [Pepe 77′], Alexandre Lacazette [Nketieh 87′], Pierre-Emerick Aubameyang.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment